5 Trik Bikin Dapur Bersih agar Sa「Sing baccarat method」hur dan Buka Puasa Lebih Nyaman

  • 时间:
  • 浏览:0

Untuk itu, sebisa mungkin hindari meletakkan panci, penggorengan, piring, gelas, dan lainnya di atas meja dapur. Letakkan semuanya di dalam rak atau laci agar terlihat lebih rapi.

Lantas, bagaimana mengatasinya? Simak tips dan triknya di sini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang bulan Ramadan, kegiatan di dalam rumah semakin bertambah, salah satunya adalah memasak untuk sajian buka puasa dan sahur.

Orang yang memiliki dapur bersih terus-menerus tahu bahwa membersihkan saat mereka memasak sama pentingnya dengan membersihkan setelah memasak.

Baca juga: Bisakah Pakai Spons Dapur untuk Filter Akuarium Ikan Hias?

Orang yang dapurnya selalu bersih biasanya memulai dengan ruang yang disederhanakan, disiapkan seminimal mungkin untuk memasak, makan, dan membersihkannya.

Menjaga agar tidak berantakan

Baca juga: 5 Masalah yang Biasa Terjadi Pada Dapur Kecil dan Cara Mengatasinya

Membersihkan sambil memasak

Aturan lainnya agar menjaga dapur terlihat selalu bersih adalah dengan menghindari meninggalkan piring kotor di atas wastafel.

Dilansir dari The Kitchn, Senin (12/4/2021), membersihkan dapur itu sulit namun menjaga kebersihannya lebih sulit. Ternyata, menjaga dapur dalam kondisi prima ini adalah beberapa masalah yang sering ditemui oleh beberapa orang.

Tak hanya terlihat berantakan saja, namun tumpukan piring kotor ini akan mengundang hama datang seperti tikus, semut, lalat, dan lainnya. Usahakan wastafel dalam keadaa kosong dan bersih setiap hari.

Hindari meninggalkan piring kotor di atas wastafel

Kegiatan memasak dan menyajikan berbagai hidangan makanan serta minuman tentunya akan membuat dapur semakin menjadi tempat tersibuk di rumah. Artinya kegiatan pembersihan pun harus dilakukan secara berkala bahkan lebih sering.