Panduan Memilih Pencahayaan 「Macau Baccarat Website」di Setiap Ruang di Rumah

  • 时间:
  • 浏览:0

DilMMacau Baccarat WebMacau Baccarat Websitesiteacau Baccarat Websiteansir dari Better Homes & Macau Baccarat Websitegarden, Sabtu (23/1/2021), jenis pencahayaan, intensitas cahaya, dan lokasi pencahayaan memiliki perbedaan antar ruangannya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap ruangan di dalam rumah memiliki kebutuhan pencahayaan yang berbeda-beda.

Area kegiatan di dapur, seperti tempat untuk memotong sayuran, membutuhkan penerangan yang lebih intens.

Pencahayaan untuk dapur

Pencahayaan ruang makan

Baca juga: 5 Ide Pencahayaan di Ruang Tamu

Ini berkaitan dengan fungsi ruangan tersebut, misalnya lampu ruang keluarga yang membutuhkan pencahayaan keseluruhan yang tidak langsung, atau kamar tidur yang membutuhkan pencahayaan yang lebih redup.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Untuk pencahayaan ambien atau keseluruhan, pilih lampu langit-langit atau lampu tersembunyi yang mendistribusikan cahaya secara merata ke seluruh ruangan. Kemudian pasang sumber cahaya langsung di atas tempat memasak untuk memberikan penerangan tugas.

Sedangkan lampu liontin harus menggantung sekitar 35-40 inci di atas permukaan yang diletakkan di atas lemari untuk area persiapan makanan. Akhiri skema pencahayaan dapur Anda dengan lampu aksen untuk fungsi tambahan.

Sekitar 70-80 lumens per kaki persegi adalah aturan praktis yang baik. Di area umum dapur yang tidak digunakan untuk persiapan makanan, sekitar 30-40 lumens per kaki persegi sudah cukup.

Ruang makan adalah tempat terjadinya percakapan dan sosialisasi, yang berarti suasana gelap dan teduh tidak ideal. Pencahayaan keseluruhan yang baik sangat penting, sehingga lampu langit-langit, termasuk lampu flush-mount dan lampu can tersembunyi, bisa menjadi pilihan yang cocok. 

Lampu pita di area ujung kaki (antara kabinet dan lantai) dapat memberikan cahaya lembut untuk malam hari ketika ke dapur. Selanjutnya, lampu strip atau lampu downlight dapat menampilkan piring di rak terbuka atau lemari kaca depan.

Lantas, bagaimana caranya memilih cahaya yang sesuai dengan karakter tiap-tiap ruangan? Simak ulasannya di sini.

Baca juga: 6 Cara agar Dapur Tetap Tertata Rapi

Sebagian besar dapur, terutama yang lebih besar, akan membutuhkan beberapa jenis pencahayaan untuk penerangan yang memadai.