Car「Baccarat registration」a Menghilangkan Semut Hitam pada Tanaman Hias dengan Bahan Alami

  • 时间:
  • 浏览:0

Baca jBaccarat registrationuga: 5 Bahan Alami yang Ampuh Membasmi Semut di Rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Apakah ABaccarat registrationnda pernah melBaccarat registrationihat semut berlarian di sekitar tanaman hias? Kehadiran semut mungkin karena ekskresi seperti embun madu yang berada di tanah atau kutu daun dan kutu putih yang mungkin ada di tanaman hias di pot.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Cara kedua dengan menggunakan lemon dapat dilakukan jika jumlah semut terlalu banyak dan Anda tidak bisa menghilangkannya satu per satu. Caranya, rebus beberapa irisan lemon ke dalam air selama 15 menit.

Ilustrasi air perasan lemon. Air perasan lemon memiliki banyak manfaat, termasuk sebagai bahan pembersih dan pembasmi serangga alami.

Cara pertama adalah Anda dapat menggunakan air perasan jeruk lemon. Sebab, semut tidak suka jeruk dan buah ini bisa bertindak sebagai pembasmi semut.

Cara berikutnya untuk membasmi semut pada tanaman hias adalah dengan larutan sabun cuci piring. Ini barangkali merupakan cara yang paling mudah.

Kehadiran semut ini terutama di musim kemarau. Kala itu, semut cenderung keluar dalam jumlah besar yang akhirnya bisa mencegah pertumbuhan tanaman.

Cukup peras lemon dan tampung airnya pada gelas atau wadah. Kemudian, tuangkan secara merata ke tanaman hias Anda.

Setelah itu, saring air rebusan lemon dan masukkan ke dalam botol semprot. Semprotkan air lemon tersebut ke tanaman hias yang diserang semut.

Baca juga: Masalah dan Manfaat yang Ditimbulkan Semut di Taman

Dikutip dari Indian Express, Kamis (19/8/2021), ada beberapa cara membasmi semut hitam pada tanaman hias yang ditanam di pot. Salah satunya adalah membuat cairan pembasmi semut sendiri di rumah.