Contoh Tumbuhan Hidrofit dan 「Betting software」Cara Adaptasinya

  • 时间:
  • 浏览:0

Betting softwaretahukah kamu apa saja tubuhan yang teBetting softwarermasuk hidrofit? Dan bagaimana mereka bisa bertahan daBetting softwarelam air tanpa membusuk? Untuk mengetahuinyaBetting software, simak penjelasan di bawah ini!

Dilansir dari Biology Discussion, tumbuhan hidrofit dapat bertahan dalam air adanya lapisan lilin pada lapisan epidermis yang membuatnya resisten terhadap air dan bakteri pembusukan.

Tumbuhan hidrofit memiliki rongga udara (aerenkim) yang melancarkan difusi oksigen serta membantu tumbuhan tetap mengapung.

Kemudian juga Symphyotrichum subulatum (aster rawa asin), avicennia (tumbuhan api-api), tanaman bunga ceratophllum, tumbuhan bunga Lysmachia maritima, tumbuhan karnivora bladderworts, dan wolffia (tumbuhan bunga terkecil di Bumi).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Tahukah kamu mengapa kita tidak boleh terlalu sering menyiram tumbuhan dalam pot? Jika tumbuhan terlalu sering disiram, airnya akan menggenang dan mengakibatkan tumbuhan tersebut mati. Lalu bagaimana tumbuhan hidrofit bisa beradaptasi dengan hidup di dalam air?

Aerenkim pada tumbuhan padi

Pada organ tubuhnya yang tenggelam tidak ditemukan kutikula, sehingga air tidak dapat masuk ke dalam tubuh tanaman.

KOMPAS.com - Jika xerofit adalah tumbuhan yang hidup dalam lingkungan kering, maka hidrofit adalah tumbuhan yang hidup pada lingkungan basah.

Tumbuhan Hidrofit juga memiliki banyak stomata yang terbuka pada organ tubuhnya yang mengambang untuk mempermudah penguapan air.

Tumbuhan Hidrofit

Kata hidrofit berasal dari bahasa Yunani hudor yang berarti air, dan phyton yang berarti tumbuhan. Tumbuhan hidrofit hidup pada lingkungan basah seperti danau, kolam, dan rawa.

Dilansir dari Easy Biology Class, contoh tumbuhan hidrofit adalah lotus, lemna, salivina, einchhornia, hydrilla, bakau, eceng gondok, padi, rhizophora, cattails, bunga lili, dan selada laut.

Baca juga: Contoh Tumbuhan Xerofit