5 Ide「Baccarat Mobile Download」 Unik Meletakkan Tanaman Gantung di Rumah

  • 时间:
  • 浏览:0

DapaBaccaBaccarat Mobile DownloadraBaccarat MobBaccarat Mobile Downloadile Downloadt Mobile Downloadtkan Baccarat Mobile Downloadinformasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Keberadaan tanaman gantung di rumah juga dapat menjadi elemen dekorasi yang mempercantik ruangan. Umumnya, tanaman gantung diletakkan di langit-langit teras dan balkon rumah.

Meletakkan tanaman hias di tembok rumah sebetulnya telah banyak dilakukan toko-toko yang menjual dekorasi rumah dan tanaman hias. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Siapkan tiga atau lima pot tanaman hias, kemudian susun secara berderet atau letakkan dua di bagia atas dan sisanya bawah.

Tanaman gantung dianggap lebih praktis dan menghemat penggunaan lahan atau lantai di rumah sehingga cocok untuk masyarakat urban yang memiliki lahan terbatas, tapi tetap ingin berkebun. 

JAKARTA, KOMPAS.com - Meletakkan tanaman hias dengan teknik menggantung alias tanaman gantung semakin populer dan diminati saat ini, khususnya masyarakat urban.

Sebaiknya, pilih tanaman hias yang menjuntai ke bawah agar semakin mempercantik ruangan.

Keberadaan tanaman hias ini juga bisa mengganti foto atau lukisan yang biasa menjadi hiasan dinding atau dekorasi rumah. 

Anda cukup menyediakan beberapa pot tanaman, memasangkan tali dan pengait pada pot, lalu gantung tanaman di langit-langit rumah. 

Baca juga: 8 Tanaman Gantung yang Cocok untuk Ruang Kerja di Rumah

Baca juga: Panduan Merawat Tanaman Gantung di Dalam Rumah

Hanger atau gantungan besi di lemari pakaian yang tidak lagi terpakai dapat digunakan sebagai pegangan atau sangkutan tanaman gantung. Letakkan besi gantungan di tembok atau langit-langit rumah, lalu isi dengan pot tanaman hias. Susun secara berderet dan beri jarak sekitar 20 sentimeter.

Baca juga: 10 Tanaman Gantung Indoor yang Bisa Mempercantik Rumah

Namun, tanaman hias yang digantung ini sebetulnya dapat digantung di spot rumah mana saja seperti ruang tamu, ruang makan, hingga kamar mandi. 

Bahkan, selain menggunakan pot dan digantung di langit-langit rumah, tanaman hias dapat digantung pada benda apa pun di rumah. Nah, berikut ini lima cara unik membuat taman gantung di rumah dilansir dari laman The Spruce.

Meski sebagian besar penanam ini kedap air, sebaiknya rutin melepaskan tanaman dari dinding ketika menyiram guna menghindari air tertumpah atau bocor yang dapat merusak dinding di belakangnya.